Kamis, 19 Januari 2012

Manfaat Buah Apel

Buah yang satu ini mudah kita dapatkan dan ternyata banyak sekali manfaatnya. Berikut ini beberapa manfaat dari buah apel  yang saya dapatkan dari beberapa sumber. Mangga .... selamat menyimak.....


  1. Menangkal Influenza : Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari ternyata dapat menangkal penyakit diantaranya flu. Hal ini karena Quercetin yang terdapat di dalam buah apel terbukti dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh
  2. Menyehatkan Pencernaan: Buah Apel yang kaya serat membantu dalam pencernaan. Konsumsi secara teratur apel memastikan gerakan usus halus dan membantu dalam mencegah consitipation dan gangguan perut. 
  3. Meringankan Anemia: Buah Apel berguna dalam treting anemia karena kaya dalam apel. Anemia adalah kekurangan hemoglobin dalam darah yang dapat ditingkatkan dengan asupan zat besi makanan yang kaya seperti apel. 
  4. Menghilangkan Kelelahan:  Buah apel dapat memulihkan tubuh yang tegang akibat kelelahan.Quercetin  yang terkandung dalam buah apel terbukti dapat membantu menguatkan tubuh secara fisik juga mengatasi stress psikologi  
  5. Merawat Gigi: Dengan makan apel membantu dalam membersihkan gigi dan gusi. Ini mengurangi kejadian gigi berlubang pada gigi. Ketika  makan apel, serat di dalamnya membersihkan gigi, sedangkan sifat antivirus buah menjaga bakteri dan virus pergi. 
  6. Mencegah Penyakit Jantung: Buah Apple menurunkan tingkat kolesterol dan karena itu bermanfaat bagi jantung.
  7. Menyembuhkan Rematik: Pasien yang menderita rematik mengkonsumsi apel sangat berguna karena membantu dalam proses penyembuhan. 
  8. Mengobati Gangguan Mata: Buah Apel diyakini membuat mata yang kuat dan meningkatkan penglihatan yang bagu. Hal ini juga membantu dalam mengobati rabun senja. 
  9. Membantu Perawatan Kulit: Menyisipkan apel dan madu , apel dan susu bila diterapkan dapat menjadikan kulit sehat dan bersinar . 
  10. Mengobati Asam Urat :Buah Apel juga membantu dalam mengobati asam urat
  11. Mengobati Disentri : Buah apel juga dapat meringankan disentri
  12. Mencegah penyakit kardiovaskular, alzheimer dan kanker pankreas : kandungan  quercetin  yang terdapat pada buah apel mampu mencegah penyakit  kardiovaskular, alzheimer dan kanker pankreas. 
  13. Menurunkan Berat Badan Apel menuntaskan rasa lapar hanya dengan sedikit kalori sehingga tidak mengherankan buah ini bisa dijadikan bagian dari menu diet sehat yang membantu penurunan berat badan. 
  14. Melindungi dari sindrom metabolik  : Orang yang sering makan apel berisiko lebih kecil menderita sindrom metabolik, yakni gejala yang dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes. 


Selamat mencoba....................... 


Referensi : Dari berbagai sumber


Posting Komentar