Sabtu, 03 Maret 2012

Rowan Atkinson


Siapa yang tidak kenal Mr. Bean…? Ya begitu terkenalnya film lucu tersebut. Film tersebut dibintangi komedian Rowan Atkinson.
Rowan Sebastian Atkinson lahir di Consett, County  DurhamEngland  tanggal 6 Januari 1955  adalah seorang pelawak, pemeran, dan penulis Inggris, terkenal karena film seri televisi Blackadder dan Mr. Bean. Menurut The Observer, ia adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris. Ia dilahirkan dari keluarga Eric Atkinson, seorang petani dan direktur perusahaan, dan istrinya Ella May (née Bambridge). Kakaknya adalah politikus Rodney Atkinson. Ia bersekolah di Durham Choristers School, kemudian St Bees School, dan mempelajari teknik elektro di Newcastle University. Ketika di sekolah, ia sekelas dengan mantan perdana menteri Tony Blair. Ia kemudian meraih gelar M.Sc. dari Queens College,Oxford.
Atkinson menikah dengan Sunetra Sastry pada 1990, dikaruniai dua anak, Lily dan Benjamin, dan tinggal di desa Oxfordshire.  Koleksi mobilnya kebanyakan Koleksi mobilnya kebanyakan terdiri dari Aston Martin, termasuk DB7 yang digunakan dalam Johnny English. Mobil Aston Martin V8 Zagato miliknya memiliki plat nomor "COM1C",dan dikendarainya dalam film The Tall Guy


Ia mulai muncul di televisi pada acara Not the Nine O'Clock News, diikuti dengan The Black Adder, dan kemudian Mr. Bean. Atkinson telah membintangi iklan untuk Hitachi, Fujifilm, donor darah, dan Barclaycard. 



Film yang dibintangi 
1. Never Say Never Again
2. Four Weddings and a Funeral,
3. The Lion King
4. Rat Race
5. Love Actually
6. Bean
7. Mr. Bean's Holiday
8. Johnny English


Sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar: