Selasa, 06 Maret 2012

Bimbim SLANK


Bimbim atau lengkapnya Bimo Setiawan Almachzumi  lahir di Jakarta pada tanggal 25 Desember tahun 1966 adalah seorang musisi beraliran rock/blues  terkenal asal Indonesia. Selain sebagai drummer, Bimbim adalah pencipta lagu. Hampir seluruh lagu-lagu Slank adalah ciptaan dari Bimbim.


Awal kariernya dimulai dari dia bersama teman-temannya Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal) mendirikan grup music CSC (Cikini Stones Complex) yang merupakan cikal bakal dari Slank.

Slank dibentuk oleh Bimbim tanggal  26 Desember 1983 karena bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri.  Slank adalah sebuah nama yang diambil begitu saja dari cemoohan orang yang sering menyebut mereka cowok selengean dengan personel tambahan Bongky (gitar) dan Kiki (gitar). Kediaman Bimbim di Jl. Potlot 14 jadi markas besar mereka dan menjadi situs wajib yang harus dikunjungi para Slanker. Dalam perjalanannya, mereka mengalami perombakan personel hingga akhirnya terbentuk formasi ke-13 pada 1996 yang bertahan sampai sekarang. Formasi terakhir, yang dimulai dari album ketujuh Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).


Sumber : Berbagai sumber

Tidak ada komentar: